Ramadhan telah tiba

Posted: Agustus 8, 2009 in Kisah

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”, (QS Al-Baqarah : 183 )

Bulan suci Ramadhan telah tiba. Umat islam berbondong – bonding menyiapkan ruhani dan jasmani untuk menempuh Ramadhan yang penuh maghfirah. 30 hari lamanya, ga juga sih, cepat kok berlalu. Jadi, 30 hari cepatnya kita akan melaksanakan puasa.
Wah, dah siap belum nih umat Islam ??? insyaAllah pasti dah siap – siap dari jauh hari. Ibu – ibu sudah pada menyiapkan hidangan yang lezat buat keluarga. Tapi sayang banget buat anak kosan, yang nyiapkan masjid dan warung makan.

Ini kali ke empat saya melaksanakan puasa Ramadhan di kota Surabaya. Jauh dari orang tua, sudah resiko. Namanya juga merantau. Bulan suci Ramadhan, apa yang sebaiknya kita lakukan ??? pasti teman – teman sudah pada tahu. Perbanyak ibadah, bahkan tidur pun dianggap ibadah, tapi ingat lebih baik melakukan hal yang bermanfaat daripada hanya sekedar tidur.

Ramadhan kali ini akan menjadi ramadhan yang berbeda, aku ingin segala yang ku rencanakan untuk mengisi waktu di bulan ramadhan tercapai, selain memperbanyak ibadah, aku juga ingin mengerjakan tugas kuliah bahkan tugas akhirku. Aku ingin mencicil tugas akhir ku di semester 7 ini yang di awali pada bulan ramadhan agar semester 8 nanti hanya penyempurnaan aja.😉

Terlintas di pikiran ku ramadhan sewaktu aku masih di bangku sekolah, ramadhan yang dilaksanakan di SMA PLUS MUTHAHHARI SMA tercintaku, ramadhan yang bermakna sahur on the road, kenangan yang tak terlupakan, makan bareng mustad’afin. Semoga suatu saat hal tersebut bisa terlaksana kembali.

Yuk, mari kita perbanyak ibadah di bulan suci ramadhan ini. Semoga menjadi awal yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s