Pelangi

Posted: Agustus 8, 2009 in Kenangan

Datang mahasiswa baru menghampiriku, menyodorkan buku catatan biodata angkatan. Ku isikan biodataku mulai dari nama lengkapku, tempat tanggal lahir, alamat asal, nomor handphone, alamat kost, pesan dan kesan. Entah kenapa saat aku mengisi buku tersebut, apalagi pada bagian “pesan dan kesan” banyak terlintas dalam pikiran ku mengenai pesan – pesan yang dapat diambil hikmahnya jika kita pikirkan secara mendalam.
“PELANGI”, satu kata yang mungkin baru kali ini terlintas dalam pikiranku. Entah kenapa secara tidak sengaja kata itu muncul dalam pikiranku. Jika dianalogikan dengan kehidupan kita, akan ada makna kata tersebut. Yach…PELANGI, kapan pelangi muncul di hadapan kita ?, tidak setiap saat pelangi akan muncul. Pelangi muncul saat gerimis diselingi dengan sinar matahari yang masih tampak. Saat itu akan terjadi pembiasan cahaya, seperti itulah pelangi datang.

Bagaimana dengan kehidupan kita. Banyak orang yang mendambakan jadi angin, daun, air maupun batu. Tapi belum ada yang mendambakan ingin seperti pelangi, walaupun kita sadar bahwa kita adalah manusia yang lebih tinggi dari makhluk ciptaan Allah SWT lainnya. Kenapa PELANGI ? deep thinking…,Pelangi datang tiba – tiba di waktu tertentu, saat pelangi ada, dia menampakkan warna – warna yang berbeda tetapi menjadi satu dan warna – warna tersebut sangat indah dan juga saat pelangi tiada kita akan tetap mengingatnya bahkan menanti pelangi kembali hadir menghiasi langit biru.

Yach…,jadilah layaknya PELANGI. Itulah yang aku inginkan, aku akan hadir di saat tertentu, di saat kesusahan menimpa umat manusia di dunia ini, disaat tidak ada lagi moral dan kepercayaan, pendidikan. Aku ingin membantu orang – orang susah, hidup bersama mereka. Dan saat aku tiada, mereka masih tetap ingat dan menanti hadirnya kembali diriku untuk menghiasi kehidupan mereka. Tanpa aku melupakan Allah SWT yang telah memberi kehidupan yang lebih baik dari kehidupan umat lainnya. Semua karena Allah SWT telah mengaturnya, hingga bagaimana kita dapat menggapai apa yang telah digariskan. Berjuang demi kebenaran membantu yang kesulitan walaupun ilmu ku pas – pasan. Selama kita masih diberi kehidupan, selama kita dapat bernafas, tangan ini dapat menulis, kaki ini dapat berjalan, mata ini dapat melihat, lidah ini dapat berucap.

Lakukan yang terbaik untuk kemaslahatan umat tanpa memandang perbedaan status atau apapun. Meraih cinta Allah SWT dan surganya itulah harapan utama kita.

Segala yang diciptakan Allah SWT memiliki makna mendalam, tidak ada segala sesuatu yang diciptakan Allah SWT adalah sia – sia. Bila kita bisa berpikir lebih dalam mengenai hal apapun yang ada di alam semesta, InsyaAllah kita dapat menangkap maksud dari Sang Pencipta Allah SWT.

PELANGI…
Layaknya suatu perbedaan
Tapi…
Sebenarnya adalah satu
Apa maksud dari semua ini…
Itulah kehidupan yang terjadi saat ini
Kehidupan seperti apa ?
PERBEDAAN !
Apakah kita sadar akan hal itu
Kita telah lupa,
Kita telah tertutupi oleh nafsu kita
Selayaknya kita pandangi Pelangi
Walaupun berbeda tetap sejalan
Indah menghiasi langit biru
Seharusnya itulah yang terjadi
Yang terjadi pada umat manusia
Semoga kita mengerti
Mengerti akan maksud dari ciptaan Allah SWT
Allahu Akbar…

Komentar
  1. endra mengatakan:

    pelangi warna berbeda tetapi menjadi satu…
    salam kenal🙂

  2. lawliet90 mengatakan:

    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s