Berjihad Di Jalan Allah Dengan Membangun Matematika Cerdas Berbasis Teologi Islam

Posted: Oktober 28, 2008 in Uncategorized

Abstrak
Keberadaan alam semesta merupakan bukti nyata keagungan dan kemasyhuran ilmu Allah S.W.T. Tinta sebanyak tujuh kali air di seluruh lautan duniapun (bahkan lebih) tidaklah cukup untuk menuliskannya. Menurut penulis, model matematik yang representatif sebagai pijakan dalam mengembangkan Sains Islam adalah persamaan diferensial (PD) arctangent:jihat_image1.gif

pers (1)

yang solusi eksaknya berbentuk:

jihat_image2.gif

pers. (2)

Oleh karena penulis memandang PD arctangent ini merupakan persamaan diferensial yang bersifat religi (menurut penulis bahwa untuk a=1, b=1, serta nilai awal t0 = 0 dan y0 = 0 nilai -.gif fungsi tangent pada fungsi_tan.gifmensyiratkan sifat Qidam dan Baqa), maka solusi yang dihasilkan suatu teknik pemecah persamaan diferensial yang memasukkan faktor-faktor religipun semestinya tetap sesuai dengan solusi eksaknya.

Pada makalah ini diperkenalkan Teknik Modulasi Stabil (SMT=Stable Modulation Technique) sebuah teknik baru pemecah persamaan diferensial nonlinear berderajad satu yang solusinya berbentuk AF(A), yaitu suatu formula gelombang termodulasi yang suku amplitudonya juga terlingkup dalam fungsi fasanya. Fungsi transformasi untuk pemecahan Pers.(1) dengan SMT adalah jihat_image4.gif yang memberikan bentuk solusi akhir:

jihat_image3.gif

pers.(3)

Ide pengembangan teknik modulasi stabil ini didasarkan pada peristiwa Isra’ dan Mi’raj nabi Muhammad, yang di sepanjang perjalanannya menuju Sidhratulmuntaha dibimbing oleh malaikat Jibril.

read detail :

Komentar
  1. fikri92 mengatakan:

    jihad yng baik memang begitu jangan yang keras-keras

    fikri92.wordpress.com

  2. agus mengatakan:

    jihad dalam kekuatan non fisik berupa multy kecerdasan yang berlandaskan kekuatan aqidah lebih layak untuk memperjuangkan kefakiran umat. Kebodohan adalah alasan utama yang membuat kita melupakan segala yang kita yakini benar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s