LasKar PelaNgi

Posted: Oktober 27, 2008 in Uncategorized

Minggu, 26 Oktober 2008.

Malam ini jam 21.00, aku dan sahabatku pergi menuju ke salah satu bioskop terbesar di kota Surabaya. Tujuan kami tidak lain adalah untuk menonton salah satu film yang menurut orang – orang sangat bagus. ya…” LASKAR PELANGI”.

Awalnya aku tidak percaya dan aku pun buktikan, tapi ternyata semua berbalik 180 derajat. Ternyata film ” LASAR PELANGI “, film yang benar – benar menampilkan kebenaran hidup, yang menunjukkan betapa sulit kita melalui hidup yang berlawanan dengan akal pikiran kita.

LASKAR PELANGI – salah satu film dari film – film yang berhubungan dengan kehidupan umat manusia di bumi ciptaan Allah SWT ini yang pernah ku tonton. Seperti layaknya ” MENGEJAR MATAHARI, KUN FAA YAA KUN”, film ini benar – benar menampilkan aspek – aspek kehidupan yang di alami bangsa Indonesia ini. Terutama yang di alami oleh kaum golongan bawah, yang hidup jauh dari perkembangan zaman.

LASKAR PELANGI – film yang menurut aku menampilkan 3 aspek kehidupan.

1. Cinta

2. Persahabatan

3. Agama

Ya Allah, film ini menjadikan aku berpikir, seandainya kita menjadi seperti mereka. Apakah kita sanggup melewati hidup kayak gini ?

Betapa rugi orang – orang yang menonton film ini hanya menjadikan hiburan semata. sepatutnya kita mencontohi perjuangan ke sepuluh anak titipan Allah SWT yang tiada henti untuk menggapai cita – cita mereka, walaupun orang yang kita sayangi menghilang dari sisi kita.

Tetes Air Mata – inilah yang ku alami saat aku menonto film LasKar Pelangi. semuanya mengingatkan aku akan orang – orang yang kusayangi. yang suatu saat akan menghilang dari sisi kita.

So….Apakah  kita sanggup seperti mereka ?

Bertanyalah pada diri kita.

Komentar
  1. Galang mengatakan:

    Makanya Allah memberikan ujian sebatas kemampuan umatx.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s