Ujian Akhir Nasional

Posted: Juni 16, 2008 in Artikel

Senangnya bisa lulus ujian nasional. Sabtu 14 juni 2008, pengumuman hasil ujian akhir nasional serentak diadakan di seluruh Indonesia. Hampir seluruh media massa baik cetak maupun elektronik turut serta dalam memublikasikan seputar hasil ujian akhir nasional.

Tawa dan sedih menyelimuti para siswa SMA se Indonesia, alangkah bahagia yang dapat lulus, dan tidak pula ada yang sedih untuk yang tidak lulus. malang nian bagi yang tidak lulus, Kenapa ???. Nasib mereka hanya ditentukan melalui 3 hari saja, bayangkan 3 tahun bersusah payah sekolah, hanya dalam waktu 3 hari mereka dinyatakan gagal untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Tapi ingat jangan pernah menyesali kegagalan kita, karena belum tentu mereka yang sudah lulus bisa masuk perguruan favorit jika mereka tidak pernah mau belajar dari sekarang.

Siswa – Siswi kota Surabaya yang mengadakan konvoi merayakan kelulusan, alangkah sia – sia kegiatan mereka, kenapa kita berdiam diri di rumah atau bersama kawan – kawan datang ke panti – panti rehabilitasi untuk menyumbangkan pakaian maupun buku – buku sekolah ketimbang kita harus membuat lalu lintas macet.

Ya semoga sadar diri, karena masih ada 2 minggu buat belajar lagi untuk masuk perguruan tinggi favorit yang kita inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s